Loading...
Kamis, 20 Mei 2010

Gerak Melingkar Yg Selalu Kita Lakukan

Akibat pergerakkan rotasi Bumi, maka setiap benda di permukaan Bumi melakukan gerak melingkar mengelilingi porors bumi. Kecepatan sudut dari gerak melingkar ini sama di semua tempat, yaitu 2p rad perharinya. Sementara kelajuan linernya berbeda-beda, bergantung jarak tempat tersebut ke poros putaran Bumi.

Untuk kita yg berada di daerah khatulistiwa, jarak kita ke poros putaran adalah sekitaar 6.400 km, sehingga kelajuan linier kita adalah sekitar 0,2p km/s. Ini berarti bahwa dalam 1 hari 1 malam kita telah berkelanan menempuh jarak sejauh 12.800p km.

Adalah atas kebesaan Allah SWT bahwa kita tidak merasa terganggu sedikitpun dan bisa melakukan kegiatan seperti biasa meskipun sedang melakukan gerak melingkar yg dahsyat ini. Dan atas kemurahan hati-Nya lah bahwa dengan melakukan gerak melingkar ini kita mendapatkan kehangatan matahari di siang hari dan dapat beristirahat dengan tenang di malam hari. Gerak melingkar harian yg kita lakukan ini merupakan salah satu dari sekian banyak skenario sempurna dari Allah SWT demi kenyamanan hidup manusia yg dikasihi-Nya.



Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP