Loading...
Rabu, 09 Juni 2010

Katak Pac Man, Katak Bertanduk Amazone

Katak bertanduk dari Amazon, sangat doyan makan. Mereka akan makan apapun yang ada dihadapannya di sekitar dasar hutan-hujan Cekungan Amazon. Katak bertanduk Amazon dilaporkan telah menyerang penduduk desa setempat. Mereka mengigit orang yang melintas dihadapannya dengan rahang yang lebar dan kuat serta giginya yang tajam. Untuk pencegahan, para penduduk pun melindungi kaki dan jari mereka menggunakan sepatu bot kulit khusus.

Sifatnya yang agresif serta kegemaran makannya menyebabkan katak bertanduk ini mendapat julukan "Katak Pac Man". Pemakan bulat yang besar dan lebar, panjangnya sekitar 20 cm.

Mereka berburu mangsa dengan cara menyergap, menggerakkan tubuh mereka maju-mundur untuk menyembunyikan tubuh besarnya di dalam tnah yang lembut dan guguran dedaunan di dasar hutan. Hanya mata dan tandk samaran mereka yang mirip tangkai yang terlihat dari permukaan tanah. Mereka Menyergap dari balik samaran itu, mulut berposisi terbuka lebar untuk menyambar mangsa yang tak sadar akan bahaya yang baru kemudian menelan korban secara utuh.

Serangga, laba-laba, katak lain, ular, kadal, dan mamalia kecil merupakan menu utama dari katak ini. Namun terkadang mereka pelahhap yang ambisius, bahkan terkadang mereka ditemukan mati dengan keadaan mangsa yang terlalu besar menyangkut di tenggorokkan katak pac man ini.



Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP