Loading...
Rabu, 09 Juni 2010

Pancaran Udara Ikan Paus

Ikan paus sesekali muncul ke permukaan air untuk bernafas, karena ia mebutuhkan oksigen. Saat menghirup udara, lubang hidung ikan paus membuka, sedangkan pada saat ia menyelam atau berada di dalam air, ia akan menutup lubang hidungnya.

Pada saat ikan paus memecahkan permukaan air, ikan paus menyemburkan udara yang tersisa dari paru-parunya dengan tekanan yang luar biasa. Pancaran yang dihasilkan oleh ikan paus terbentuk oleh uap yang terkondensasi, yang dapat dilihat dan didengar dari jarak yang cukup jauh. Pancaran ini tetap terlihat selama beberapa detik, dan saat ikan paus berhenti mengeluarkan udara, maka pancaran airnya pun menghilang dan meninggalkan sebentuk awan yang akhirnya menyebar.



Pancaran yang pertama setelah penyelaman yang dalam selalu paling tinggi, paling keras, dan juga paling lama. Bentuk maupun tinggi dari pancaran ini sangat bervariasi itu tergantung dari spesies dan ukuran ikan paus, dan hal itu sangat mambantu ilmuwan untuk mengenali spesies ikan paus walaupun dari jarak yang jauh.

Saat memcahkan permukaan air, paus menyemburkan udara yang tersisa dari paru-parunya dengan tekanan yang luar biasa. Pancaran ini terbentuk oleh uap yang terkondensasi, yang dapat dilihat dan didengar dari jarak jauh. Pancaran ini tetap terlihat selama beberapa detik, dan saat berhenti mengeluarkan udara, pancaran airnya menghilang dan meninggalkan sebentuk awan yang kahirnya menyebar. Pancaraan pertama setelah penyelaman yang dalam, selalu paling tinggi, paling keras dan paling lama. Ukuran pancaran ini bervariasi sesuai dengan spesies dan ukuran paus. 





Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    BalasHapus

 
TOP