Loading...
Sabtu, 21 Agustus 2010

Tarian Grouse Saat Musim Kawin

Grouse merupakan burung gemuk dan bulat yang menyerupai ayam, mereka berasal dari Ordo Galliformes. Mereka hidup di hutan, tanah bersemak, dan tundra, tersebar di daerah Eropa Utara, Asia, dan Amerika Utara. Kira-kira ada lebih dari 16 jenis burung grouse yang berbeda, diantaranya adalah sage, ruffed, grose hitam, dan capercaillie. Panjangnya antara 30,5-89 cm dengan tubuh umumnya berwarna cokelat, kelabu, atau hitam.
berbagai jenis grouse
Beberapa jenis grouse terkenal karena kebiasaan unik saat bercumbu. Pada setiap musim semi, di sebuh tempat terbuka, pejantan akan saling memamerkan diri dan bersaing untuk memperebutkan pasangan dengan membentuk sebuah kelompok yang biasa disebut lek. Setiap hari di musim semi itu, burung-burung jantan menggembungkan tubuhnya, mengembangkan sayapnya, lalu menarik perhatian betina dengan melakukan suatu tarian. Burung yang lebih lemah satu per satu akan keluar dari kontes, sedangkan burung yang paling kuat bertahan akan menjadi kelompok dalam lek.
tarian grouse jantan saat musim kawin
Burung betina yang mengawasi mereka kemudian akan kawin dengan pemimpin tersebut. Setelah kawin, burung betina akan membuat sarang di tanah.


Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP