Loading...
Kamis, 01 April 2010

Keistimewaan Windows Seven

Windows 7 atau windows seven yang digadang-gadang oleh microsoft itu beberapa waktu yang lalu dipamerkan di Professional Developers Conference sebuah konferensi untuk para developer. Nah, pada even tersebut, windows 7 dipamerkan dan di test kemempauannya. Berikut beberapa point penting dari pengujian tersebut.




Lebih Cepat dan Stabil daripada Vista
Windows 7 ini memiliki performa yang lebih stabil daripada windows vista. Seven juga lebih responsif dan lebih hemat dalam penggunaan baterei. Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi minimum untuk dapat menggunakan windows 7, namun Steve Sinofsky menyatakan windows 7 hanya membutuhkan alokasi memori minimal 1Gb saja.
Memilih Jaringan Wireless Hanya dengan 1 klik dari system tray


Ini dia salah satu fasilitas yang cukup penting dari windows 7. Langkah yang lebih praktis dalam memilih jaringan wireless. Untuk mengkoneksikan laptop ke wireless harus masuk control panel, masuk ke network connection, dan seterusnya sebelum bisa konek ke jaringan wireless.



Akan ada peringatan jika ada yang berubah dengan komputer anda
Kita juga pernah mengalami kebingungan saat seseorang bermain laptop kita lalu ia meng-uninstall salah satu program yang biasanya kita pakai. Nah,, fitur windows 7 yang satu ini mencegah anda mengalami kebingungan dengan masalah seperti tadi. System akan melaporkan jika terjadi perubahan terhadap komputer anda. Anda akan mendapatkan peringatan saat system ada yang berubah dan anda juga bisa mensetting tingkat privasi tersebut. Mulai dari “tell me everything” sampai “don’t tell me squad”.
Sidebar Hilang, Gadget Beterbangan

Salah satu hal yang membedakan windows vista dengan windows XP adalah adanya sidebar. Sidebar ini berisi gadget-gadget dan aksesoris untuk komputer anda. Pada windows 7, sidebar ini hilang. Tapi, gadget-gadget tersebut tetap ada, bebas berkeliaran sesuai keinginan Anda.

Library Akan Mengumpulkan System dengan Type yang sama

Sering kita pernah mengalami masalah dengan file kita yang berantakan di My Document. Akibatnya kita bingung mencari sala satu file tugas yang harus segera dikumpulkan. Terpaksa kita harus mencarinya di semua folder yang ada di my document.


Nah, masalah ini rupanya juga dipahami oleh pembuat windows 7. Fitur baru mereka antara lain adanya library yang akan mengorganisasikan dokument anda berdasarkan type. Tidak peduli letaknya dimana. Semua dokument pdf misalnya. sekalipun letaknya di D:/ di my Document, atau di manapun letaknya akan diorganisasikan oleh library widows 7.


Tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang ada di windows seven. Hanya saja bagi anda yang telah memakai MAC atau LINUX, fitur-fitur tersebut ada yang sudah ada. Seperti gadget-gadget yang berkeliaran, fitur ini sudah ada di MAC (saya lupa seri mana yang pertama kali menawarkan fitur ini).



Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP