Loading...
Rabu, 26 Mei 2010

Klinik Gelanggang Samudera


Dokter             :”Bagaimana ini, sudah berdiri 1 bulan, klinik ini masih belum juga ada pasiennya?”
Asisten             :”Gimana lagi atuh dok, orang letak klinik ini juga di tengah samudra gini!”
Dokter             :”Bener juga ya, lagian sih kamu sih punya ide bikin klinik di tengah samudra kaya gini.”
Asisten             :”Ya mau gimana lagi dok, kemaren-kemaren kan banyak orang terluka di tengah laut. Itu lho kejadian kapal Senopati! Dari sana saya terinspirasi untuk membuka usaha klinik di tengah laut. Tapi tenang dok, hari ini ada pasien yang datang.”
Dokter             :”Wah aneh juga yah. Ya udah, cepetan panggil pasiennya!”
Asisten             :”Pasien nomor 1 silahkan masuk!”


Pasien 1           :”Aduh,aduh!”
Dokter             :”Kenapa nih jang?”
Pasien 1           :”Gini dok, pantat saya digigt anjing. Setiap saya pengen nyuri buah mangga di tetangga saya, saya selalu aja dikejar atau digigit anjing penjaga. Padahal saya sudah berhati-hati berjalan supaya nggak dikejar anjing itu.”
Dokter             :”Coba saya periksa. Angat bajunya.”
Pasien 1           :”Yang sakitnya kan dipantat kok yang diperiksanya di badan sih?”
Dokter             :”Oh sama aja pak, mau meriksa di mana juga sama. Hm..hm...Skarang coba buka mulutnya lebar-lebar!”
Pasien 1           :”Dokter yang aneh. Aaaa.”
Dokter             :”Wah, ini mah pasti gigitan anjing buldog ya?
Pasien              :”Iya! Betul dok! Hebat ya dokter, padahal dokter meriksanya di badan sama mulut saya.”
Dokter             :”Aing tea atuh! Asisten, tolong ambilkan obat buat pasien ini.”
Asisten             :”Ya.”
Pasein 1           :”Lho apa itu dok? Kok minyak goreng?”
Dokter             :”Ini bukan minyak goreng, ini minyak bagus alias minyak alus. Ini hasil eksperimen saya. Ujang tinggal olesin minyak ini di pantat terus bakar pake api sedang selama 5 menit.”
Pasien 1           :”Di bakar?”
Dokter             :”Iya, 3 kali pemakaian ujang bisa sembuh, terus ujang juga bisa kebal dari gigitan apapun. Obat ini sangat ampuh!”
Pasien 1           :”ya udah deh saya beli, berapa dok?”
Dokter             :”20 juta.”
Pasien 1           :”Duapuluh juta? Perasaan saya kalau beli di warung cuma 2000-an.”
Dokter             :”Ini kan minyak bagus, bukan minyak goreng. Jelas beda donk harganya.”
Pasien              :”Ya udah dok, nih uangnya. Saya permisi dok.”
Dokter             :”Lumayan sekarang udah dapet 20 juta. Coba tolong panggilkan pasien selanjutnya.”
Asisten             :”Pasien selanjutnya silahkan masuk!”


Dokter             :”Sakit apa pak?”
Pasien 2           :”Ini dok, burung saya susah sekali berkicaunya. Jadi istri saya suka marah-marah.”
Dokter             :”Oh, kalau yang begituan, saya sih jagonya, sekarang coba saya liat keadaan burung bapak itu. Tolong buka celananya.”
Pasien 2           :”Eh, bukan burung yang itu, waduh udah ngeres aja dokter mah. Ini burung peliharaan saya  susah sekali berkicaunya! Waktu ada perlombaan, burung saya diam terus, jadinya saya kalah. Istri saya marah-marah, soalnya yang menang dapet 20 juta.”
Dokter             :”Emangnya bapak melihara burung apa?”
Pasien 2           :”Burung Unta.”
Dokter             :”Walah pantesan donk. Mana ada burung unta berkicau.”
Pasien              :”Giamana donk dok?”
Dokter             :”Tenang, semua penyakit ada obatnya. Saya bisa membuat hewan apapun menjadi berkicau. Asistenku tolong ambilkan pil pembuat burung berkicau.”
Asisten             :”Ini dok. Pil ini bukan hanya bisa merangsang burung supaya bisa bernyanyi tapi juga suara yang dihasilkannya akan menimbulkan aroma wangi. Pasti dalam perlombaan berikutnya, burung unta Anda akan menang.”
Pasien 2           :”Kok kayak permen ya? Ya udahlah nggak apa-apa, saya mau. Berapa harganya?”
Asisten             :”2 juta.”
Pasien 2           :”Duh mahal amat sih. Saya bayar pake kartu gesek (pake kartu pelajar) aja ya.”
Dokter             :”Ya ini, gesekan kartu itu di sini (di bokong dokter).”
Pasien 2           :”Saya pamit dok...Kok bisa bayar yah, padahal rekening saya di bank kosong!? Alah, biarin lah.”

Dokter             :”Gile, belum ada 1 jam, gue udah dapet 22 juta. Lumayan!”
Asisten             :”Dok saya panggil pasien berikutnya ya!”
Dokter             :”Ya sok.”
Asisten             :”Silahkan masuk pasien ke-3, Alberto Fernando Swito Poto.”


Pasien 3           :”Apa betul ini klinik?.”
Dokter             :”Bukan, ini bengkel...Ya iyalah ini klinik, tuh liat ada bacaan ’Klinik Gelanggang Samudra’. Goblok amat ini orang... Ya udah, sakit apa bapak ini?”
Pasien 3           :”Yang sakit anak saya. Anak saya kulitnya banyak bentolnya.”
Anak                :”Iya dok, gatel banget nih. Udah 2 minggu bentolnya nggak sembuh-sembuh juga.”
Dokter             :”Dikirain penyakit stroke.”
Asisten             :”Oh ya dok, kebetulan saya kemarin telah membuat suatu obat pencegah gigitan nyamuk, dok.”
Dokter             :”Ya udah ambil sana.”
Asisten             :”Tunggu sebentar ya, saya ambilkan obatnya dulu...Ini dia dok!”
Anak                :”Papa, kok itu kayak parfum mama?”
Pasien 3           :”Iya, apaan itu dok?”
Dokter             :”Silahkan jelaskan asistenku karena kamu yang membuatnya.”
Asisten             :”Baik dok. Ini bukan sembarang parfum. Saya sudah mencampurkan parfum ini dengan pestisida dan rempah-rempah. Fungsinya juga banyak, bisa digunakan untuk bergaya saat jalan-jalan,  untuk pencegah gigitan serangga, bisa juga menghilangkan bau badan atau untuk memberikan nafas mulut yang segar.”
Anak                :”Wah, praktis banget, pa! Beli pa! Beli aja pa!”
Pasien 3           :”Ya, nak. Hebat juga hasil percobaan asistenmu dokter.”
Asisten             :”Betul pak.”
Anak                :”Terus kalau pengobatan bentol saya ini gimana dok?
Pasien 3           :”Ya betul dok, itu khan cuma buat pencegah doank?”
Dokter             :”Itu sih mudah saja, suruh anak bapak ini berendam di kolam lumpur selama 3 hari 3 malam.”
Pasien 3 & Anak :”Haah? Berendam di kolam lumpur?”
Dokter             :”Iya, kerbau, gajah, dan kudanil juga berendam di kolam lumpur untuk mengobati gatal-gatal akibat gigitan serangga. Apalagi muka anak bapak ini nggak jauh beda dengan kerbau jadi apa salahnya dicoba.”
Pasien 3           :”Seenaknya saja dokter bicara. Tapi masa anak saya diam di kolam lumpur selama 3 hari 3 malem sih?”
Dokter             :”Oh, kalau sekarang mah ada cara lainnya, cuma berendam 10 menit.”
Pasien 3           :”Berendam di mana?”
Dokter             :”Di Sidoarjo, di kompleks Lumpur Lapindo Brantas. Lumpur di sana berasal dari lapisan tanah yang cukup dalam, sehingga bisa mengobati bentol nyamuk kayak gitu hanya dalam waktu 10 menit.”
Pasien 3           :”Gila, saya mah nggak berani dok, mending di lumpur yang biasa aja walaupun pengobatannya lama. Ya udah, saya ambil obat ini, ini uangnya.”
Dokter             :”Makasih, lekas sembuh ya!”


Asisten             :”Dapet berapa uang dok kita sekarang?”
Dokter             :”Tunggu, saya itung dulu. Satu, dua, tiga...Semuanya 25 juta 500 ribu. Wah lumayan juga nih.”


Beberapa Hari Kemudian
Pasien 2           :”Dokter, dokter! Gimana sih.”
Dokter             :”Ada apa pak? Gimana obatnya sukses khan. Saya sudah menduganya.”
Pasien 2           :”Sukses gimana, malahan sangat berlebihan. Gara-gara obat dokter itu, tiap hari, siang, sore, malem burung unta saya terus aja berkicau. Saya nggak bisa tidur kalau kayak gini. Tetangga pada marah. Istri saya jadi lebih marah lagi, malahan hampir membunuh saya dokter, saya minta dokter tanggung jawab terus ngembaliin uang saya.”
Dokter             :”Astaga, saya lupa memberi resep timer pada obat itu supaya burung bisa diatur berkicaunya.”
Pasien 3           :”Dokter!”
Dokter             :”Ada apa lagi ini?”
Pasien 3           :”Gara-gara dokter, anak saya udah seminggu nggak balik-balik dari kolam lumpur hidup. Dasar dokter sialan.”
Pasien 2           :”Dasar dokter kurang ajar, terima imbalanku ini!”

Bak..Buukk! Bak..Buk... Bak..Buukk! Bletak!



Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

1 komentar:

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    BalasHapus

 
TOP