Loading...
Minggu, 10 Oktober 2010

Kepunahan Dinosaurus: Teori Hujan Lebat dan Tsunami

Perdebatan di kalangan ilmuwan mengenai bagaimana dinosaurus punah sedemikian sengitnya. Toon mencoba untuk mengembalikannya ke teori awal dan menambahnya dengan satu teori tambahan di bidang misteri forensik satu ini. Pendapat Toon ini justru kebalikan dari teori yang pernah dilontarkan seorang ilmuwan Meksiko pada awal 1990-an.

Brian Toon, seorang ahli fisika atmosfer dari University of Colorado yang menulis detail studinya, dialah isu terbaru jurnal Geological Society of America Bulletin menyatakan bahwa dinosaurus menghadapi ajalnya dengan cara yang lebih dramatis.

Mereka diperkirakan hidup di area Karibia dan bagian selatan Amerika Serikat. Mereka tenggelam hingga di kedalaman bawah tanah akibat guncangan tsunami dan hujan lebat yang mengakibatkan banjir. 
Bencana banjir menimpa dinosaurus
Hujan yang terjadi bukanlah hujan air biasa. Hujan lebat ini berasal dari air laut,  karang laut, tanah, dan pasir. Setelah hujan, terjadilah gelombang pasang yang sangat besar (tsunami) menyapu daratan bumi. 
Tsunami dianggap menjadi salah satu penyebab kepunahan dinosaurus
Hujan dan tsunami ini muncul karena imbas dari asteroid yang menabrak bumi, terutama bagian Gurun Meksiko di masa kini dengan kecepatan 33.750 meter per jam, disusul kemudian dengan munculnya sekolom uap panas merah dan debu yang menyebar ribuan mil ke angkasa dan permukaan bumi. Dalam beberapa jam saja mengubah bumi menjadijneraka.

Kenapa Dinosaurus Punah?



Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

1 komentar:

 
TOP