Loading...
Minggu, 10 Oktober 2010

Kepunahan Dinosaurus: Teori Perubaan Iklim Panas


Diperkirakan dinosaurus punah karana perubahan iklim alami bumi selama jutaan tahun. Ide ini muncul sebelum pendapat mengenai asteroid atau gunung berapi dikemukakan pada publik.

Berdasarkan data dari pemboran geologi laut yang dalam, sejumlah ilmuwan menganggap telah terjadi perubahan yang tidak biasa terhadap iklim di bumi pada 65 juta tahun silam, suhu udara meninggi secara mendadak. Sebagian orang telah memperkirakan efek perubahan iklim pada Zaman Cretaceous dengan Global Warmning yang telah mengancam kehidupan di bumi sekarang.
Suhu panas mungkin terjadi di akhir Cretaceous sehingga membuat dinosaurus mati terpanggang
Saat itu siapa saja yang hidup di muka bumi akan terpanggang hidup-hidup. Inilah yang kemungkinan besar terjadi pada dinosaurus. Hewan besar itu tak punya tempat untuk berlindung. Teori ini didasari atas adanya meteor raksasa yang memblokir sinar marahari ke bumi sehingga masa itu bumi berada dalam suhu teramat tinggi.

Perubahan ini membuat dinosaurus dan binatang darah dingin lain yang agak lemah kemampuan menguraikan panas tidak dapat dengan baik menyesuaikan lingkungan, terutama mengakibatkan kerusakan parah sistem reproduksinya. Akibatnya, dinosaurus tidak dapat mengembangbiakkan keturunan sehingga punah.

Gagasan lainnya adalah dinosaurus yang hidup di darat tewas seketika akibat panas yang mencapai ratusan derajat fahrenheit. Seluruh angkasa akan meradiasi siapa saja yang ada di bumi. Itu sama artinya dengan berdiri di sebelah bara api raksasa, kemudian terbakar dalam sekejap.



Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP