Loading...
Jumat, 12 November 2010

Empat Kepala Penis Pada Echidna

echidna berparuh pendek (Tachyglossus aculeatus)
Mungkin beberapa binatang memiliki doubel penis atau hemipenis seperti yang terdapat pada kadal, ular, dan ikan chondricthyes (ikan bertulang rawan), atau memiliki penis berkepala dobel yang terdapat pada marsupialia (mamalia berkantung), namun echidna (Genus Tachyglossus dan Genus Zaglossus) memiliki keunikan tersendiri, yaitu punya empat kepala penis.
gambar empat kepapa penis echidna
Para saintis terkejut dengan keanehan anatomi ini. Penis echidna ini tidak digunakan sebagai tempat keluarnya urin dan penis ini akan keluar dari tubuhnya saat ereksi. Saat kondisi istirahat, penisnya berada didalam kloaka. Echidna dan saudaranya, platipus, berasal dari kelompok yang sama yaitu monotremata, kelompok mamalia bertelur, memiliki kloaka (sama dengan burung dan reptil), kemampuan mengontrol temperatur tubuhnya rendah (sekitar 32 derajat celcius), dan memiliki otak yang ukurannya relatif kecil.

Sekarang, misteri keanehan anatomya hewan yang dikartunkan dengan tokoh knuckles (pada cerita sonic) ini terjawab sudah. Para ilmuwan menyatakan bahwa echidna jantan berejakulasi dengan hanya 2 kepala saja dalam sekali waktu. Ini artinya mirip dengan kebanyakkan kadal dan ular saat ejakulasi yang mana mereka memiliki double penis tapi cuma satu yang bekerja saat perkawinan berlangsung. Dua kepala penis lainnya "mati" dan tidak berkembang. Kepala-kepala penis ini digunakan secara bergantian tiap echidna berkopulasi.

Echidna yang hanya hidup di Australia dan New Guinea ini merupakan hewan pemalu dan rumit untuk diobservasi, sehingga awalnya para saintis belum mengetahui bagaimana fungsi kerja dari penis berkepala empat ini.

Teka-teki ini terjawab saat para saintis melakukan penelitian di kebun binatang di Australia yang disaksikan publik.


Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

1 komentar:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0

    BalasHapus

 
TOP