Loading...
Selasa, 18 Mei 2010

Sauropod Baru Dari Argentina

Ahli fosil Jorge Calvo (kiri) dan Juan Porfiri menunjukkan replika tulang Futalognkosaurus dukei, 15 October 2007 di gedung Akademi Iptek Brazil di Rio de Janeiro, Brazil.



Ahli paleontologi Brazil dan Argentina menemukan sejumlah fosil terlengkap dari sebuah sepesies baru dinosaurus raksasa yang pernah hidup di daerah yang saat ini bernama Patagonia bagian utara pada 80 juta tahun yang lalu.






Spesies herbivora ini dinamakan Futalognkosaurus dukei, dan hewan ini memiliki panjang sekitar 32 hingga 34 meter diukur dari kepala hingga ekor.

“Ini merupakan spesies baru, sebuah kelompok baru,” kata Juan Porfiri, seorang ahli paleontologi Argentina dalam se-buah konferensi pers di Rio de Janeiro.
Kondisi fosil tersebut 70 persen terpelihara dengan baik, jika dibandingkan dengan fosil dinosaurus raksasa lainnya yang hanya 10 persen.

Nama fosil ini disusun dari bahasa asli suku Mapuche yang berarti “pemimpin raksasa para kadal”, dan nama perusahaan Amerika Duke Energy Corp, yang mendanai sebagian besar proyek galian di Argentina.




Reaksi: 

Bintang:

{[['']]}

Sukai:

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP